Labels

KENAPA SIH HARUS MASUK SMK


Pada dasarnya antara SMA atau SMK sama saja, kedua duanya baik dipilih untuk melanjutkan jenjang pendidikan, tetapi ada perbedaan didua jenjang pendidikan tersebut. Jika anda memilih untuk memasuki SMA berarti anda akan melanjutkan pemahaman yang lebih mendalam tentang apa yang sebelumnya pernah anda pelajari di jenjang SMP. Tetapi jika anda memilih untuk memasuki jenjang pendidikan SMK anda akan mempelajari sebuah ilmu yang lebih spesifik tentang jurusan SMK yang anda pilih nantinya. Dan biasanya lulusan atau tamatan SMK ini akan lebih cepat diserap pasar sebagai tenaga kerja pada suatu perusahaan atau instansi.
Di era globalisasi ini dan nantinya kita juga akan menghadapi jaman/era perdagangan bebas (free trade) dimana nantinya semua orang, negara akan melakukan sistem tersebut kita dituntut untuk memiliki skill (kemampuan) untuk bersaing, terlebih persaingan dalam hal kesempatan bekerja. Setiap tenaga kerja dari tiap negara akan bebas masuk untuk mendapatkan pekerjaan dinegara yang ditujunya untuk bekerja. Mengingat hal tersebut maka pentingnya untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang dapat menambah dan memperluas kemampuan anda maka jenjang pendidik SMK lah yang menjadi jawaban atas permasalahan tersebut.
jika SMA tak melanjutkan ke kuliah. MAU KERJA APA!!! Di seantero dunia manapun jika mau melamar kerja pasti ditanya: "punya keahlian apa?" "punya keterampilan apa?" dan lulusan SMA pasti akan bilang "TIDAK PUNYA" dan alhasil langsung ditolak mentah mentah :v . kalaupun dia bisa masuk (lulusan SMA bisa kerja) itu 98% karena bantuan orang dalam. kalaupun bisa kerja ya paling satpam!!! secara rasional, setiap orang akan menikmati yang namanya keterampilan. cuma tempatnya beda, kalau di SMA hanya teori saja (formal alias megel megeli utek), kalau di SMK.... FORMAL DAN PRODUKTIF (jurusan) akan ada sekaligus!! kurang enak apa SMK heh!! JANGAN SALAH, LULUSAN SMK, BISA MELANJUTKAN KULIAH, BAHKAN SAMPAI KE LUAR NEGERI.

JADI BUAT APA, SEKOLAH TINGGI-TINGGI GAK DAPAT KERJA???
KESIMPULAN
1. SMK LEBIH UNGGUL DARI SMA
2. SMK juga diajari pendidikan yang sama dengan SMA (juga dpt pelajaran MAT, BHS, INGGRIS, AGAMA, IPA, IPS dsb)
3. Diperlukan perubahan cara berpikir bagi orang tua dan guru tentang SMK
4. SMK mencetak siswa yang siap kerja dan berani berkompetisi


SO,.... LULUS SMP , LANJUTKAN KE SMK RAIH TIKET KESUKSESANMU DI SMK. SMK, CERDAS, SIAP KERJA, KOMPETITIF. SMK BISA !!!!

3 comments: